KESERUAN PERLOMBAAN DI ACARA FESTIVAL NASIONAL PGPAUD UM

 

 

 

 

 

 

 

Malang_ Masih dalam kemeriahan Festival Nasional PGPAUD, hari Sabtu, tanggal 7 September 2019 merupakan hari kedua terlaksanakanya Festival Nasional PGPAUD dengan Agenda berbagai macam perlombaan. Adapun jenis perlombaanya adalah sebagai berikut :  perlombaan antar TK , Lomba Regional dan Lomba Nasional. Lomba antar TK meliputi lomba tari kreasi, balap karung, Klompen, estafet karet dan pustbike. Adapun peserta dari Lomba antar TK yaitu Sekolah atau TK yang menjadi tempat KPL mahasiswa PGPAUD.

Ucapan terima kasih disampaikan ketua panitia, Ibu Wuri Astuti, S.Pd., M.Pd, kepada pihak sekolah/TK untuk memberikan waktu dan kesempatan kepada murid-muridnya untuk mengikuti perlombaan ini dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Perlombaan dimulai pada pukul 08.00 WIB di buka secara resmi oleh Ketua Jurusan KSDP FIP UM, dilanjutkan dengan persembahan tari saman dari mahasiswa Jurusan KSDP. Untuk lomba Kreasi tari, melukis layang – layang dan kreasi jumputan dilaksanakan di GKB FIP, namun untuk Lomba Klompen, Pushbike, balap karung dan estafet karet dilaksanakan di outdoor sekitar jalan Gedung E1 dan Gedung D2.

Selanjutnya, lomba tingkat regional meliputi membatik kreasi jumputan, dan melukis layang-layang yang diikuti oleh mahasiswa Prodi PGPAUD UM. Untuk lomba Nasional meliputi lomba KTI ( KArya Tulis Ilmiah), Videografi, Fotografi, desain school master plain dan membuat buku dongeng, lomba ini diikuti dari Guru-Guru TK yang ada Kota Malang dan Mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi  seperti IAIN Tulungagung, Universitas Kanjuruhan Malang, Universitas Muhammadiyah Surakarta dst.  Kegiatan Lomba berakhir pukul 14.30 ditandai dengan pengumuman pemenang dan pembagian Tropi dan hadiah.

Pewarta : Defi D

author
No Response

Leave a reply "KESERUAN PERLOMBAAN DI ACARA FESTIVAL NASIONAL PGPAUD UM"